27 Mei 2012

A's Journey #part3


Pukul 3 sore, ia masuk ke dalam bis dan memilih tempat duduk, terlihat cukup banyak orang yang rata-rata adalah laki-laki dan beberapa perempuan yang sudah menempati tempat duduk di bis. Alhamdulillah ada seorang perempuan berjilbab duduk sendiri, kemudian A menghampirinya dan meminta izin untuk duduk bersebelahan dengannya. Sedikit percakapan yang mereka lakukan hanya bertanya mau kemana, dan kuliah dimana. Ternyata tujuan mereka sama, ia senior yang baru lulus jurusan Sastra Inggris di tempat yang A tuju. Alhamdulillah sekali lagi karena A ada teman untuk turun dari bis tersebut. Bis pun mulai berjalan. Dalam hatinya berkata “wow gue beneran pergi kesana?! Beneran?!! Gilaaa..” Dalam perjalanan, sepi hanya terdengar suara mesin bis dan beberapa kali nada dering telfon genggam dari orang orang yang berada di belakang. Tidak sadar A terbawa suasana dan sedikit memejamkan matanya. Tapi kemudian ia sadar dan membuka matanya kembali karena sebelumnya ia tidak pernah pergi jauh sendirian seperti itu. Iapun sangat menikmati perjalanannya.

Tidak disangka ada bbm masuk dari seorang teman rumahnya “F” yang menanyakan apakah benar ia jadi pergi? Karena sejak pagi A sudah bertanya apakah F sedang disana atau tidak, dan F menjawab tidak jika A ketempatnya pada siang hari. F menawarkan untuk bermalam di tempatnya, tetapi A sudah meminta izin kepada temannya E untuk menginap terlebih dahulu.

Pukul 6 sore, A sampai dan turun bersama kaka senior sassing *Sastra Inggris di bis tadi. A mengikuti kaka itu sampai akhirnya masuk ke masjid yang kebetulan sedang adzan maghrib. A memutuskan untuk sholat terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanannya. Teman rumah A, F menyarankan untuk ke tempatnya sesampai ia disana. Setelah sholat, A segera mencari kendaraan dan pergi ke tempat F.

Sesampainya A di tempat F disambut dengan sangat baik, Adan F berteman sejak kecil. Rumah mereka berdekatan. Sedikit berbincang di kamar, mereka melanjutkan pergi keluar untuk mencari makan di luar sekalian A ingin bertemu dengan E. tetapi ternyata E harus mengerjakan tugasnya sehingga E tidak dapat bertemu dengan A. yang akhirnya A menginap di tempat F karena barang bawaan A di tempat F. dan tempat E menang jauh dari tempat F. F mengajak A pergi untuk membeli peralatan pribati untuk menginap karena A benar-benar tidak mempersiapkan apapun untuk menginap.

A mengirim pesan singkan kepada B, sebetulnya A ingin langsung mendatangi B hanya saja B tidak pernah memberitahu tempat ia tinggal. Dan akhirnya A menulis pesan bila ia sedang di kawasan “VWXYZ”. B kaget karena sebelumnya ia memang tidak pernah mengizinkan A untuk pergi kesana terlebih bila A sendiri dengan alasan jauh dari rumah. Tidak lama B menelfon A menanyakan posisi A sedang dimana. Kemudia A mengajak B untuk bertemu tetapi B tidak mau karena sudah malam dan lokasi tempat A menginap yaitu tempat F cukup jauh dari tempat B. B bilang bahwa besok pagi ia akan bertemu dan menjemput A.

Sebenarnya A tidak pernah mau untuk merepotkan B, karena tiba-tiba B mengatakan akan pulang bersama A besok siang. Padahal hari senin B harus UAS. A benar benar tidak enak pada B. A merasa selalu merepotkan B. Tetapi B ingin pulang dengan alasan mengambil sesuatu di rumah.

Tidak ada komentar: